-->
Tuesday, December 17, 2019

Cara memperbaiki Pompa Air yang Rusak


Hidup kita selalu berdampinan dengan air bila kita tidak mendapatkan air bersih yang layak, kita pasti susah untuk melakukan apa apa karena air adalah elemen penting dalam kehidupan kita. Kita mendapatkan air dari pengalian tanah sedalam beberapa meter dan sering kita sebut sumur.

Pada zaman yang sudah modern ini tentunya kita sudah tidak susah susah untuk menimba air karena sekarang sudah banyak Alat Pemompa Air yang bisa kita jumpai di pasaran. Oleh karena itu banyak orang sekarang mengunakan pompa air karena pengaplikasiannya yang cukup mudah dan kita bisa mendapatkan air tanpa harus susah susah untuk menimba yang melelahkan.

Tapi terkadang masalah seperti gangguan pada pompa air bisa saja terjadi dan pada merk pompa air juga ada yang agak sulit untuk dibuka pada bagian impeller pompa air. Impeller pompa air ini memiliki fungsi untuk mengubah sebuah energi mekanik yang kemudian digunakan untuk daya pompa, pada proses inilah banyak mengalami gesekan cairan karena perubahan arah aliran air yang terdapat pada impeller.

pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara memperbaiki pompa air yang rusak namun sebelumnya baca juga :Cara Mudah Melepas Impeller Pompa Air Merk Shimizu

Alat yang dibutuhkan:
  • Kunci ring ukuran 10 mm dan 13 mm
  • Palu
  • Obeng minus


setelah mempersiapkan alat tersebu berikutnya adalah membongkar pompa air. Langkah-Langkah Membongkar Impeller Pompa Air Shimizu.

1. langkah pertama anda harus membuka terlebih dahulu cover pompa air tersebut mengunakan kunci ring ukuran 10 mm.
2. Gunakan obeng dan palu, dorong obeng dengan palu pada tigasisinya.
3. Bila sudah anda bisa melepas Ring O yang terdapat pada pompa air.
proses terakhir anda tinngal melepaskan impeller dari pompa air.


Bagaimana mudah bukan, demikian mengenai ulasan informasi yang ozelektronika bagikan kali ini mengenai Cara memperbaiki Pompa Air yang Rusak semuga ulasan informasi ini bermanfaat bagi pembaca dan jangan lupa untuk Bagikan kepada teman teman. Sampai jumpa pada pembahasan mengenai ilmu elektronika hanya di ozelektronika.blogspot.com.

1 comments: