-->

Pengertian Elektrolit Condensator (Elco)



Pengertian Elektrolit Condensator (Elco)
Pengertian ElektrolitCondensator (Elco) – Elektrolit Condensatoratau sering di sebut dengan elco ini adalah salah satu dari bermacam macam kapasitor yang digunakan dalam dalam semua rangkaian elektronika. Bentuk dari elco ini berbentuk tabung, kapasitor ini terdiri dari kapasitor mika, kertas, dan banyak lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa besar kapasitor tergantung dari nilainya, yang memiliki satuan F (farad). Ok,  pada kesempatan kali ini ozelektronika akan membagikan sedikit informasi yaitu tentang Pengertian Elektronlit Condensator (Elco), simak baik baik agar mengerti apa pengertian dari elco ini berikut ini dibawah ulasannya.

Pengertian Elco (Elektrolit Condensator)

Ozelektronika akan memperkenalkan kepada anda memahami mengenai Pengetian dari elco atau elektrolit condensator. Elco ini dubuah input atau kaki dan elco ini merupakan jenis dari kapasitor polar yang memiliki dua buah kaki yang bermuatan positif dan negatif.

Setiap elco memiliki tegangan yang berbeda beda, biasanya untuk mengetahui besar teganngannya tertulis di badan elco itu sendiri. Elco ini memiliki dua kaki yakni kaki positif dan kaki negatif elco ini pemasangannya harus tepat kalau tidak tepat maka elco bisa meledak ataupun terbakar pada saat di aliri arus listrik. Dan jika tegangan yang mengalir ke elco melebihi batas, maka kemungkinan elco tersebut akan rusak dan bahkan meledak.

Elco ini juga termasuk dalam komponen dasar yang begitu penting, karena kida dapat menemukannya di berbagai jenis peralatan elektronik. Dan juga sebaiknya anda perhatikan baik-baik dalam menggunakan komponen elektronika yang satu ini.

Fungsi Elco (Elektrolit Condensator)

Fungsi Elektolit Condensator ini  pada umumnya adalah menyimpan suatu arus listrik yang berarus DC, namun pada dasarnya elco ini memiliki fungsi sebagai kopling, memfilter, penghemat daya listrik danjuga pembangkit frekuensi. Elco ini sebenarnya adalah gabungan antara banyak komponen dasar elektronika seperti resistor.

Demikian sedikit ulasan mengenai Fungsi DanPengertian Elektrolit Condensator (Elco) semuga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat dan jangan lupa SHARE informasi ini keteman teman anda. Sampai jumpa pada ulasan ulasan informasi selanjutnya tetap di ozelektronika.blogspot.com.
Facebook CommentsShowHide

1 comments: