-->

Cara Memperbaiki Kabel Headset Putus

Cara Memperbaiki Kabel Headset Putus - Banyak orang sekarang yang sering memakai earphone atau headset untuk mendengarkan musik, atau untuk para gamers. Bicara soal headset kebanyakan headset memakai kabel. Bila kita membicarakan mengenai elektronika sering kali kita menemui jenis-jenis kabel berbagai macam bentuk.

Pada headset kita bisa mejumpai kabel yang memiliki bentuk berbeda dari kabel listrik atau kabel UTP. Kebanyakan headset atau earphone mengunakan kabel serabut yang berwarna. Yang sering dijumpai kabel serabut pada headset itu sering kali memiliki warna putih, hitam dan merah. Kita yang sering mengunakan headset tentunya tidak ingin mengalami kabel headsetnya putus karena sering dipakai.
Cara Memperbaiki Kabel Headset Putus

Bila kabel headset putus dan headset itu pula headset ke sanyangan pasti kita juga bingung ingin membeli yang baru, tapi selagi kabelnya putus kita bisa memperbaikinya dengan menyambungnya kembali tapi sering kali kita bingung terhadap kabel headset, karena kebanyakan headset berkabel serabut seperti penjelasan diatas tadi.

Nah, Pada kesempatan kali ini ozelektronika akan membahas mengenai Cara Memperbaiki Kabel Headset Yang Putus yang pastinya mudah dan gampang anda hanya perlu mengikuti langkah langkah yang sudah saya siapkan dibawah dan pastikan anda melakukannya dengan benar.

Langkah - Langkah Menyambung Kabel Headset

Sebelum anda melakukan perbaikan anda harus siap peralatan dulu, jadi anda harus menyiapkan alat alat apa saja yang digunakan untuk menyambungkan kabel headset. Nah berikut ini adalah alat alat yang akan anda butuhkan untuk menyambung kabel headset yang putus.

  • Gunting
  • Isolasi
  • Cutter
  • Korek api

Bila anda sudah menyiapkan alat alat tersebut sekarang anda sudah bisa mengikuti Langkah Langkah Untuk Menyambung Kabel Headset Yang Putus, simak baik baik agar anda bisa dengan mudah menyambung kabel headset anda yang sudah putus. Dibawah ini langkah langkahnya.

1. Pastikan headset atau earphone rusak akibat kabelnya putus, bila sebelum kabel putus headset             masih normal anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya.
2. Bila kabel putus tidak benar benar putus dalam arti masih ada kabel yang terhubung, lebih baik           anda memutusnya dengan menguntung kabel tesrebut.
3. Selanjutnya anda tinggal membakar kabel tersebut supaya tembaga kabel tersebut kelihatan atau         selain dengan cara membakarnya anda juga bisa mengunakan cutter untuk mengupas kabel                 tersebut.
4. Seperti yang saya jelaskan diatas tadi kebanyakan headset memiliki kabel berserabut dan memiliki     warna. Oleh karena itu setelah langkah sebelumnya sekarang anda tinggal menyambungnya                 dengan menyambung satu persatu kabelnya sesuai dengan warnanya dan jangan lupa isolasi satu         persatu kabel yang sudah anda sambungkan.
5. Terakhir anda tinggal mencobanya

Demikian ulasan mengenai Cara Memperbaiki Kabel Headset Putus mudah bukan?. jangan lupa bagikan ulasannya dan semuga ulasan yang ozelektronika bagikan dan sampaikan bisa ini bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa di ulasan berikutnya yang pastinya mengenai dunia elektronika di sini di ozelektronika.blogspot.co.id.
Facebook CommentsShowHide

3 comments

Anda bisa menyambunya sesuai warna kabelnya. Lebih baik lagi sambungannya disolder.

Balas

waw menarik sekali informasinya

Paket internet

Balas