-->

Rumus Menghitung Arus Listrik,hambatan Dan Tegangan



Rumus Menghitung Arus Listrik,hambatan Dan Tegangan
Rumus Menghitung Arus Listrik,hambatanDan Tegangan- pada saat kita akan mempelajari elektronika pasti kita akan di ajari pertama kali tentang materi Menghitung Arus Listrik,hambatan Dan Tegangan, yang kerap umum ditemui di dunia elektronika. Tegangan listrik didefinisikan berupa perbedaan potensial yang ada di kedua titik rangkaian listrik.

Ok, kali ini ozelektronika akan membagikan sesuatu tentang Rumus Menghitung Arus Listrik,hambatan Dan Tegangan. Nah untuk lebih jelasnya dibawah inilah cara menghitung Arus Listrik, hambatan Listrik Dan Tegangan Listrik. Dibawah ini ulasannya.

Dimulai dari tegangan listrik. Secara definisi tegangan listrik adalah perbedaan potensial listrik yang ada di antara dua titik dalam suatu rangkaian rangkaian listrik. Arus listrik adalah banyaknya muatan listrik yang mengalir tiap satuan waktu. Sedangkan daya listrik adalah laju hantaran energi listrik dalam suatu rangkaian listrik.

Arus, Hambatan dan Tegangan Listrik

Dibawah ini adalah penjelasan mengenai cara menghitung arus listrik, hambatan listrik dan tegangan listrik. Irikut saya jelaskan ulasannya dibawah ini simak baik baik agar anda bisa memahaminya.

Satuan ArusListrik

  • Satuan : ampere (A)
  • Simbol : I
Cara menghitung arus listrik ini memakai rumus yaitu I = V / R. atau arus listrik = tegangan dibagi hambatan. Itulah cara mengukur berapa besar arus listrik yang mengalir.

SatuanTegangan Listrik

  • Satuan : volt (V)
  • Simbol : V
Dan yang satu ini cara menghitung berapa tegangan listrik yang dihasilkan yaitu dengan mengunakan rumus V= I .R  atau tegangan = kuat arus dikali hambatan. Nah dari rumus tersebut didapatkan besanya suatu tegangan listrik.

Satuan HambatanListrik

  • Satuan : ohm (Ω)
  • Simbol : R
Dan yang terakhir adalah cara menentukan hambatan listrik atau R, yaitu dengan cara R = V/I atau Hambatan = tegangan dibagi kuat arus yang menghasilkan ohm(Ω) atau hambatan listrik.

Perluanda ketahui juga cara mengukur Daya listrik juga hampir sama yaitu degan rumus Daya (P) = V.I atau daya = tegangan dikali arus listrik. Rumus ini juga dikenal dengan huum joule.

Nah, sekian dari ozelektronika,sedikit informasi yang saya sampaikan mengenai Rumus Menghitung Daya Listrik, Arus DanTegangan semuga informasi yang ozelektronika sampaikan bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa SHARE ke teman teman anda. Dan jangan lupa tunggu ulasan ulasan terbaru yang akan ozelektronika.blogspot.com.
Facebook CommentsShowHide

0 comments