-->

Langkah Penerapan K3 Di Perusahaan



http://ozelektronika.blogspot.com/2016/06/langkah-penerapan-k3-di-perusahaan.html
Langkah Penerapan K3 Di Perusahaan – Di lingkungan kerja memang harus di perhatikan kesehatan, keselamatan dan kerja. K3 sering diterapkan diperusahaan perusahaan elektronika industri, karena K3 sangatlah penting dan harus benar benar diperhatikan oleh karena itu hsemua perusahaan besar harus mempunyai kelengkapan K3.

Ok sebelum menjelaskan Langkah Penerapan K3 di perusahaan, saya akan jelaskan kegunaan dari k3 yaitu upaya untuk menjaga keutuhan dan kesempurna, baik jasmani maupun rohani bagi manusia sebagai tenaga kerja, dalam upaya menuju masyarakat yang makmur. Nah sekarang akan saya jelaskan apasaja Langkah Penerapan K3 di perusahaan. Dibawah ini ulasannya.

Langkah Penerapan K3 Di Perusahaan

Ok langsung saja saya akan menjelaskan pertama tama adalah tujuan diperlukannya Kesehatan,Keselamatan dan kerja (K3) berikut ulasannya.

  • Menjaga keselamatan orang yang ada di tempat kerja
  • Menjaga kelancaran produksi dalam prosesnya secara lancar
  • Setiap pekerja harus mematuhi peraturan yang tersedia di tempat kerja
  • Setiap pekerja harus memakai perlengkapan kerja yang lengkap

Satu lagi Kesehatan,Keselamatan dan kerja (K3) harus diterapkan di tempat kerja yang melibatkan tenaga kerja manusia. Berikut aspek yang harus diperhatikan.

  • Semua tenaga kerja manusia dari semua keahlian
  • Semua faktor faktor lingkungan yang ada di perusahaan
  • Teknologi dan cara kerja yang diterapkan
  • Karakteristik dan sifat pekerjaan

Itulah yang mempengaruhi adanya Kesehatan,Keselamatan dan kerja (K3) ini, selain itu negara kita punya undang undang yang menjelaskan tentang Kesehatan,Keselamatan dan kerja (K3), diantaranya yaitu UU No1 tahun1970 tentang keselamatan kerja, serta UU No 13 tahun 2003 tentang tenaga kerja, serta regulasi lain seperti KepMenKes No 1405/MenKes/SK/XI/2002 tentang persyaratan kesehatan.

Nah itu tadi dasar dasar dalam penerapan kesehatan,keselamatan,kerja(K3) didalam bidang elektronika industri. Demikian sedikit informasi mengenai Langkah PenerapanK3 Di Perusahaan semuga informasi yang ozelektronika sampaikan bermanfaat, jangan lupa untuk SHARE, IKUTI web seputar dunia elektronika dan industri disini di ozelektronika.blogspot.com, sampai jumpa diulasan selanjutnya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments