-->

Cara Membuat Power Inverter 500 Watt

ozelektronika.blogspot.com

Cara Membuat Power Inverter 500 Watt - Halo sobat Oz kali ini ozelektronika akan membagikan info tetang bagaimana pembuatan rangkaian power inverter denag daya 500 watt. Oke pastinya Sobat Oz sudah mengetahui apa itu inverter. Yang ingintahu apa itu inverter, inverter adalah sebuah alat elektronika yang berguna untuk mengubah arus listrik DC sehingga menjadi arus listrik AC sehingga yang biasanya DC dengan tegangan 12-24 volt bisa dikonversikan menjadi AC denagn tegangan 220 volt.

Di zaman sekarang sudah banyak rumah yang menggunakan panel surya atau solar cell, bila ingin mengetahui tentang detail mengenai Panel Surya atau Solar Cell sobat bisa lihat disini Prinsip Kerja Solar Cell, nah inverter ini penting sekali di dalam hal ini karena seperti yang dijelaskan di atas tadi  inverter disini digunakan untuk mengkonversi arus listrik DC ke AC sehingga arus outputan dari inverter tadi bisa diistribusikan untuk keberluan sehari- hari seperti menyalakan lampu dan lain -lain.

Oke sebelum anda membeli bahan- bahan dan mulai merangkai rangkaiannya, mari simak dulu skema rangkanian dan keperluan apa saja yang dibutuhkan sebelum merangkai.


Bila kalian sudah mempersiapkan bahan- bahan yang akan dibutuhkan tersebut, selanjutnya kalian bisa memulaimerakitnya dengan melihat rangkaian power inverter atau bisa mengunduh gambar di atas agar memudahkan sobat untuk merangkai rangkaian inverter.

Perlu sobat ketahui Power Inverte 500 watt ini akan memberikan tegangan output dengan gelombang yang berbentuk persegi yang dengan sangat stabil dengan Frekuensi yang di atur atau ditentukan dengan potensiometer, selain digunakan untuk rangkaian ini potensio juga bayak digunakan di rangkaian- rangkaian lainnya, anda bisa melihatnya seperti Lampu Running Text, Speaker Aktif danmasih banyak lagi. Potensiometer di rangkaian power inverter ini biasanya diatur dengan Frekuensi sebesar 60 Hz. Dan juga Fuse di sini harus 32 volt dan harus 10 Ampere\100 watt daya yang di keluarkan.  dan juga trafo atau transformator harus mampu menangani output yaitu 500 watt.

Sekian dulu informasi yang bisa ozelektronika sampaikan dan jangan lupa sobat Oz untuk membagikan artikel ini karena informasi yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan itu harus di bagikan oleh karena itu jangan lupa share artikel ini semuga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya pastinya tetap disini di ozelektronika.blogspot.com.
Facebook CommentsShowHide

1 comments:

keren juga artikel ini pembahasannya

Paket internet

Balas