-->

Pengertian dan Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa

http://ozelektronika.blogspot.co.id/
Pengertian dan Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa- Motor listrik adalah barang elektronika yang berfungsi mengubah listrik menjadi sebuah energi mekanik. bicara mengenai motor listrik barang elektronika satu ini kerap kali digunakan untuk menjalankan suatu yang membutuhkan gerakan mekanik memutar. Motor listrik ini juga sama seperti dinamo tamiya, pastinya taukan dinamo tamiya yang juga memiliki fungsi yang sama seperti motor listrik karena mengubah daya listrik menjadi energi mekanik.

Banyak sekali motor listrik yang digunkan di pabrik pabrik besar, digunakan untuk menjalankan konveyor atau pun yang lainnya. Tapi kita juga sering menjumpai motor listrik di kehidupan kita sehari hari, pada kehidupan sehari hari kita sering menjumpai pemakaian motor listrik ini di alat alat elektronika seperti mixer, mesin cuci dan yang lainnya ataupun motor listrik yang untuk membuka dan menutup gerbang rumah otomatis.

Untuk mengenal lebih dekat lagi mengenai motor listrik ini maka ozelektronika akan memberikan ulasan mengenai Pengertian dan Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa. Yang akan membahas mengenai Pengertian Motor Listrik  dan Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa. Bagi anda yang belum tahu dan ingin tahu mengai Pengertian dan Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa langsung saja anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Pengertian dan Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa

Pengertian Motor Listrik secara lengkap  adalah seperti yang dijelaskan diatas tadi alat elektronika untuk mengubah listrik menjadi energi mekanik. Tidak sama dengan alat yang berfungsi untuk mengubah energi mekanik menjadi listrik karena alat yang memiliki fungsi tersebut adalah Generator.

Nah itu tadi pengertian lengkap mengenai motor listrik dan sekarang lanjut membahas mengenai
Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa dibawah ini berikut prinsipkerja motor listrik yang perlu diketahui.

  1. Arus lisrik yang ada dalam medan magnet akan memberikan gaya
  2. Kawat yang membawa sebuah arus dibengkokkan menjadi sebuah lingkaran atau yang kerap disebut dengan loop, maka kedua sisi loop yang ada pada sudut kanan medan magnet, akan mendapatkan gaya dengan arah yang berlawanan
  3. Pasangan gaya menghasilkan tenaga putar atau yang biasa disebut dengan torque, untuk memutar kumparan yang ada
  4. Motor memiliki beberapa loop yang ada pada dinamonya untuk memberikan tenaga putar yang lebih seragam
  5. Medan magnet dihasilkan oleh susunan elektromagnetik disebut dengan kumparan medan
Itu tadi mengenai Pengertian Motor Listrik dan Cara Kerja Motor Listrik. Itu hanya beberapa ilmu dasar yang anda harus pelajari dan tentunya masih ada mengenai pembelajaran tentang montor listrik seperti menghitung kecepatan putaran, rangkaian untuk mengerakkan motor listrik dan juga mengenai beban yang dikenakan dalam pemakaian motor listrik.

Nah demikian ulasan informasi mengenai Pengertian dan Cara Kerja Motor Listrik 3 Fasa semuga informasi yang ozelektronika bagikan ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan sampai jumpa pada ulasan berikutnya yang pastinya akan membahan mengenai dunia seputar elektronika, tetap di sini di ozelektronika.blogspot.com.
Facebook CommentsShowHide

0 comments